Egy Maulana Vikri Cetak Dua Gol, FK Senica Gagal Raih Kemenangan

By ommed


nusakini.com - Pemain Indonesia Egy Maulana Vikri menciptakan sejarah dalam karir sepakbolanya di Eropa dengan mencetak dua gol dalam satu pertandingan ketika membantu FK Senica bermain imbang 2-2 melawan MSK Zilina dalam laga tunda di Stadion OMS Arena, Selasa (30/11) malam WIB.

Ini merupakan laga lanjutan akhir pekan kemarin yang terpaksa dihentikan akibat salju tebal menutup lapangan saat jeda, sehingga babak kedua terpaksa dimainkan sore hari waktu setempat.


Sebelum laga dihentikan, kedua tim bermain imbang 1-1. Egy sempat membawa Senica unggul pada menit menit ke-16. Namun Zilina menyamakan kedudukan akibat bunuh diri Gabriel Halabrin di menit ke-33.

Hasil imbang melawan Zilina ini belum menghentikan catatan tanpa kemenangan Senica. Sebelumnya, Senica telah menelan dua kekalahan beruntun. Posisi Senica pun tidak berubah di peringkat sembilan klasemen sementara dengan nilai 15.

Dalam laga lanjutan ini, Senica dan Zilina memperlihatkan permainan terbuka. Kedua tim saling melakukan serangan ke pertahanan lawan masing-masing untuk mengubah papan skor.


Peluang diperoleh Senica terlebih dulu di menit ke-52. Milan Simcak memanfaatkan kesalahan Benson Anang, dan memberikan umpan kepada Elvis Mashike Sukisa, namun tidak berhasil diselesaikan.

Egy selanjutnya memperoleh peluang di menit ke-65. Menerima umpan panjang dari lini belakang, Egy hanya berhadapan dengan penjaga gawang Samuel Petras. Sayangnya, Egy membuang peluang itu, karena Petras mampu menghalau bola.

Kendati demikian, Egy akhirnya mencetak namanya di papan skor untuk kali kedua selang tiga menit kemudian. Memanfaatkan kesalahan Dominik Javorcek, Egy berhasil mencuri bola, dan selanjutnya melepaskan tendangan yang tak bisa dihentikan Petras.

Di saat Senica sudah bersiap menyambut kemenangan, Zilina berhasil menyamakan kedudukan menjelang laga berakhir. Menerima umpan dari sisi kanan serangan, tendangan voli Patrik Ilko sukses menaklukkan Henrich Ravas, sehingga laga ditutup dengan skor 2-2. (gi/om)